Sidang Keliling

Sidang Keliling

 

Kamis, 29 Agustus 2019, di Kantor Urusan Agama Kecamatan Takkalalla, di Paneki, Kelurahan Paneki,Kec. Takkalalla, Kab. Wajo. Drs.H.Hamzah Appas, S.H., M.H., Panitera Pengadilan Agama Sengkang, mengatakan “Sidang di Luar Gedung Peradilan untuk meningatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan”.

Pelaksanaan dan tata cara sidang keliling persis seperti pada sidang yang dilakukan di Kantor Pengadilan Agama Sengkang, sidang dimulai pada jam 09.00, para pencari keadilan satu persatu dipanggil masuk ruang sidang sesuai dengan nomor urut antrian. Jika para pihak datang, sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 1 Tahun 2016, mereka diharuskan menempuh mediasi terlebih dahulu dengan meditor yang telah disiapkan, tetapi jika salah satu pihak tidak hadir maka sidang akan ditunda untuk memanggil para pihak supaya hadir pada sidang berikutnya.

Sidang Keliling

Menurut para pihak yang mengajukan perkara melalui sidang keliling, pelaksanaan sidang keliling sangat membantu, karena perjalanan dari rumah ke tempat sidang keliling lebih dekat dibandingkan untuk bersidang di Kantor Pengadilan Agama Sengkang.

Hits: 19

Alih Bahasa »