PENYERAHAN SERTIFIKAT HAK PAKAI TANAH DARI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN WAJO KEPADA PENGADILAN AGAMA SENGKANG

Penyerahan Sertifikat Hak Pakai Tanah

Pada hari ini Senin 9 Desember 2019, diruang sidang utama gedung Pengadilan Agama Sengkang berlangsung acara Penyerahan Sertifikat Hak Pakai Tanah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si kepada Pengadilan Agama Sengkang, Dra. Hj. Heriyah, S.H., M.H.

 Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Prokopinda, Kepala Pertanahan Nasional Kabupaten Wajo, Kepala Kementerian Agama Sengkang, Sekretaris Daerah, Kabag Pemerintahan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Wajo, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Kab. Wajo, Camat Tempe dan Kepala Kelurahan Buluppabulu, acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, Pembacaaan Doa, Sambutan Ketua Pengadilan Agama Sengkang, Sambutan Bupati Wajo dan diakhiri dengan Penyerahan Sertfikat Hak Pakai.

“Satu permasalahan telah selesai, kami keluarga besar Pengadilan Agama Sengkang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Kabupaten Wajo yang telah bekerja sama dan memberikan izin Hak Pakai Tanah kepada Pengadilan Agama Sengkang guna memberikan pelayanan kepada para pencari kedilan di Kabupaten Wajo pada khususnya dan kepada para pencari keadilan pada umumnya dalam hal ini adalah seluruh masyarakat indonesia” kata ketua Pengadilan Agama Sengkang, Sambuatn Ketua PA Sengkangdi sela-sela sambutan Heriyah, S.H, M.H. mengatakan “saya sangat takjub dengan solidnya koordinasi para aparatur Pemerintah Kabupaten Wajo dalam menyikapi persoalan Hak Pakai Tanah yang cukup kompleks sehingga dapat diselesaikan dengan cepat tanpa ada pihak yang merasa dirugikan atas Hak Pakai Tanah ini” imbuhnya.

Sambutan Bupati Wajo

Pada sambutan berikutnya Bupati Kabupaten Wajo mengatakan akan terus memberikan pelayanan yang maksimal bukan hanya kepada instansi pemerintah tapi juga kepada masayarakat Wajo, “pada tahun 2020 insya Allah kami akan berjuang menyediakan mall pelayanan masyarakat yang diharapakan dapat pula kesemuanya terintegrasi dengan instansi-instansi pemerintah”, lebih lanjut Amran Mahmud  mengatakatan “dengan adanya mall pelayanan masyarakat diharapakan permasalahan yang dihadapai masayarakat dapat diselesaikan pada satu tempat saja”, sambutan Bupati Wajo ini disambut antusias oleh para undangan dengan tepuk tangan yang meriah. (Sekpa Skg).Penyerahan Sertifikat Hak Pakai TanahPenyerahan Sertifikat Hak Pakai Tanah

Penyerahan Sertifikat Hak Pakai Tanah

Hits: 26

Alih Bahasa »