Aktivitas PTSP terkini

PTSP PA Sengkang

 

Aktivitas PTSP terkini

Pelayanan Pengadilan Agama Sengkang terus diperbaiki dan dipermudah untuk masyarakat. Salah satunya melakukan upaya penyederhanaan layanan baik berkaiatan dengan proses pendaftaran perkara maupun informasi-informasi dengan menerapkan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau disingkat PTSP. 

Menurut Panitera Pengadilan Agama Sengkang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di dilakukan oleh petugas PTSP, yang proses dimulai dari tahap permohonan pendaftarkan perkara dan informasi-informasi pengadilan sampai terbitnya sebuah dokumen / produk pengadilan berupa putusan yang dilakukan di dalam satu tempat.

PTSP ini dilakukan dengan harapan dapat melayani masyarakat lebih baik dan lebih mudah dari sebelumnya, melayani masyarakat dengan lebih cepat, lebih ramah, bebas pungli pastinya, lebih transparan, dan lebih jelas dari persyaratan, biaya dan waktunya.

Meskipun PTSP PA Sengkang, masih sederhana bukan berarti pelayanan juga sederhana, namun pelayanan PTSP tetap akan dilakukan sebaik mungkin dengan budaya 3S (Senyum, Salam dan Sapa) untuk meningkatkan produktivitas kerja. Budaya 3S yang diterapkan oleh petugas PTSP tentu akan memiliki efek yang luar biasa bagi orang yang melakukannya. Ketika melayani yang sedang senyum atau menyapa atau mengucapkan salam atau malah melakukan ketiga-tiganya sekaligus, secara tidak sadar hal tersebut mampu memberikan kedamaian di hati masyarakat.

Hits: 18

Alih Bahasa »